Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah

“Yuk.... Kita cari uang di blog”

Apa yang membuat Admin berpikir untuk mencari uang di blog ?

Pemikiran itu terlintas saat selesai membaca sebuah blog. Sebenarnya lagi iseng baca-baca tutorial. Nah di sana Admin melihat blognya enak banget.

Ada iklan adsense, ada banner yang mungkin afiliasi dan ada artikel tertentu yang membahas suatu produk. Dan... mimin yakin itu produk jualan namun di kemas dalam bentuk sebuah Review.

Dari baca blog tersebut dan blog lainnya, Admin banyak belajar bahwa cari uang di blog itu di lakukan dengan banyak cara.

Hasil dari blogging tadi, Admin buat satu artikel ini. Siapa tau di antara pembaca blog ini ada yang mau mencoba salah satu cara yang akan Admin jelaskan.

Yuhu...... langsung di simak saja sambil santai bareng segelas kopi

Menjadi Publisher Iklan


Cara yang satu ini adalah yang paling banyak di lakukan oleh Blogger. Bahkan Youtuber juga melakukan hal yang sama.

Publisher iklan yang paling banyak di minati adalah adsense. Mengapa ?

Karena adsense merupakan Publisher iklan yang paling menjanjikan saat ini. Walau ada Publisher lainnya. Misalnya Adnow dan MgId. Dan yang paling banyak di gunakan, tetap si Adsense.

Kamu mau jadi Publisher adsense juga ? Silahkan baca artikel ini untuk melancarkan aksi kamu menjadi anggota adsense : Cara mempersiapkan blog sebelum mendaftar adsense agar mudah di Approve

Lanjut cuuuy....

Ikut Program Afiliasi


“Apa itu min ?” Afiliasi sebenarnya sama aja dengan jualan di internet. Tapi kamu tidak menyediakan produknya dan kamu juga tidak perlu bernegosiasi dengan calon pembeli. Karena kamu Cuma menyediakan link menuju penjual produk.

Apabila orang yang membeli produk tersebit datang dari link yang kamu bagikan, maka kamu akan dapat komisi dari hasil penjualan tersebut.

Mudah kan bro... kamu mau mencobanya ?
Nie contoh blog yang mengikuti program afiliasi, Kamu bisa langsung kunjungi blognya dengan cara klik disini atau kamu bisa lihat contoh Screenshot berikut :
Mencari-uang-dari-blog

Banyak kok di internet, Perusahaan yang menyediakan link afiliasi yang bisa kamu pakai. Tapi jangan lupa daftar dulu ya sob...

Berjualan produk dan Jasa milik sendiri


Yoi.... makin seruh neh bray....
Jika kamu punya produk yang bisa di jual, kamu tinggal pasang banner di blog untuk menjual produk tersebut.

Selain banner iklan, kamu juga bisa membuatkan satu atau dua artikel khusus untuk menjelaskan produk yang kamu miliki. Artikel tersebut dapat di gunakan sebagai alat untuk menarik minat  calon pelanggan.

Ayo di coba bro, siapa tau kamu sukses menempuh cara ini.

Selain berjualan produk, kamu juga bisa menawarkan jasa keahlian kamu melalui blog. Siapa tau kamu dapat pelanggan dan sukses mendapatkan pelanggan yang potensial.

Misalnya kamu ahli dalam bidang otomotif, kamu bisa membuat blog khusus tentang otomotif dan sekalian kamu cari pelanggan dari blog tersebut

Waaah.... enak ya. Sambil menunggu di approve adsense, sambil berjualan produk dan jasa sendiri

Masih seputar barang dan jasa. Kamu bisa mendapatkan uang dengan cara menjadi jasa penulis artikel. Kan banyak juga blogger yang tidak sempat mengisi blognya karena terlalu sibuk. Akhirnya mereka menggunakan jasa penulis.

Siapa tau kamu beruntung....

Atau kamu jago dalam urusan coding mengoding. Kamu bisa menawarkan diri untuk jasa pembuatan website atau blog. Mungkin saja kamu kebanjiran order. Ya....kan....

Memasang Banner Iklan Produk orang lain

Menjadi blogger itu banyak celah ya Sob ? Kamu bisa menawarkan kepada pengunjung blog kamu untuk memasang iklan pada setiap postingan kamu.

Jika traffic blog kamu tinggi, maka pasti ada saja yang ingin memasang iklan melalui blog kamu yang keren.

Atau kamu bisa buka jasa Backlink. Banyak kok blogger yang masih memakai layanan ini.

Jasa Review Produk

Jika Blog kamu memiliki pengunjung yang banyak, jalan akan terbentang lebar untuk kamu menambah penghasilan melalui blog. Salah satunya menjual jasa Review produk jualan.

Ada kok yang berani membayar mahal untuk minta di populerkan produk yang mereka miliki. Hasilnya lumayan loooh... jika kamu mendapatkan pekerjaan ini.

Menjual Blog

Bagi kamu yang jago nulis, kamu bisa saja membuat blog yang banyak. Membuat blog dan menjualnya setelah blog tersebut sudah banyak pengunjungnya.

Banyak kok blogger yang mau membeli blog dengan kreteria tertentu. Misalnya postingannya sudah banyak dan memiliki jumlah pembaca yang cukup banyak.

Mimin juga sama, banyak membuat blog. Dan mimin lagi kembangkan cara ini. Walau tidak bisa cepat, tapi metode ini sangat bisa kita lakukan.

Gimana bro ? Dari beberapa cara menghasilkan uang dari blog di atas, mana  yang ingin kamu coba.

Cukup sampai disini dulu, jangan lupa tambahkan di kolom komentar untuk melengkapi artikel ini. Wassalam








solusi bocor Saya adalah Aplikator injeksi beton yang mengerjakan perbaikan beton bocor, jasa injeksi beton retak dan waterproofing. Saya menjual mesin injeksi beton, packer injeksi beton dan polyurethane.
Packer Injeksi Beton

Cara Mengatasi Beton Bocor

Posting Komentar untuk "5 Cara mendapatkan uang dari blog dengan mudah"