Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah blog tetap akan Populer ?

Apakah blogger masih potensial untuk menghasilkan uang di tahun 2020 ?

Yub.... Pertanyaan di atas sepertinya menggoda. Soalnya perkembangan zaman semakin canggih. Apalagi yang saat ini lagi populer aplikasi yang berbasis video seperti Youtube ataupun Tik-Tok atau media sosial serupa yang bisa menampilkan gambar dan suara. Tentu hal ini lebih menarik.

Melihat pesona media sosial yang bisa menampilkan video di atas dapat menggeser popularitas sebuah blog atau web.

Apakah benar seperti itu ?

Apakah blog sudah tidak laku lagi ?

Menurut saya, Blog atau website tetap akan populer sampai kapan pun. Mengapa ?

Kita ambil contoh dulu. Misalnya facebook dan instagram ataupun Twitter. Apakah salah satu di antara mereka telah kehilangan penggunanya ? Tentu tidak, masing-masing ada peminat dan penggemar masing-masing.

Ada yang lebih suka Instagram karena lebih mudah berbagi photo dan terlihat menarik. Ada juga yang hanya ingin menggunakan facebook atau ada penggemar khusus untuk Twitter. Bahkan ada yang suka menggunakan ketiganya. Saya sendiri menggunakan 3 media sosial tersebut.

Itu Cuma sebatas contoh. Terus bagaimana dengan Blog ?

Blog akan tetap potensial dan akan selalu populer. Karena memiliki penggemar sendiri yang lebih suka membaca daripada menonton video. Sama seperti novel atau buku, walau bacaan di internet begitu banyak. Tapi tetap saja masih banyak yang lebih menyukai membaca buku daripada membaca tulisan internet.

Begitupun dengan blog. Blog akan tetap berdiri sendiri sesuai dengan fungsi dan kegemaran seseorang. Bahkan.... untuk bisnis sekalipun.

Walau saat ini bisnis popular di facebook, instagram, Youtube atau media sosial lainnya. Tetapi pusatnya tetap menggunakan website dan blog. Pada akhirnya masih banyak yang si arahkan untuk melakukan pembelian di website utama.

Dan satu lagi.... Menurut saya pribadi. Blog atau website lebih lengkap informasinya, lebih detail dan lebih mudah untuk di praktekkan.

Saya sendiri sering mengalaminya. Habis melihat tutorial di Youtube, akhirnya mencari tambahan informasi di Blog atau website.

Bagaimana menurut kamu ? Apakah blog itu tetap akan selalu ada ? Atau akan tergeser dengan banyaknya media sosial baru.

solusi bocor Saya adalah Aplikator injeksi beton yang mengerjakan perbaikan beton bocor, jasa injeksi beton retak dan waterproofing. Saya menjual mesin injeksi beton, packer injeksi beton dan polyurethane.
Packer Injeksi Beton

Cara Mengatasi Beton Bocor

Posting Komentar untuk "Apakah blog tetap akan Populer ?"