Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saat Jenuh Ngeblog

Hai blogger....
Kamu pernah boring atau putus asa saat mengelola blog ? Admin sendiri sering banget Boring saat mau ngeblog, konsentrasi malah Buyar dan tidak bisa memulai nulis. Bingung harus mulai dari mana.

Hal seperti di atas adalah tantangan buat kamu yang mau menjadi blogger. Stress karena pengunjung blog yang hanya segitu aja ataupun bingung memilih topik apa yang ingin di bahas. Admin juga sama seperti itu.

Jadi bagaimana solusinya ??

Cara mengatasi jenuh menjadi Blogger


Sebagai Blogger, kegiatan kamu pasti akan lebih banyak berhubungan dengan urusan mengetik atau membuat artikel. Kegiatan yang hanya monoton akan membuat kamu akan merasa bosan dan jenuh.

Kali ini mimin akan berbagi Tips ringan cara mengatasi bosan saat menjadi blogger



Kamu harus keluar rumah dan hirup udara segar
Menjalani kegiatan satu hari penuh berada dalam satu ruangan akan membuat pikiran kamu sumpek. Jadi harus cari udara segar. Jika punya uang lebih, sebaiknya kamu nongkrong di tempat keramaian sambil melihat-lihat kegiatan orang di sekitarmu.

Mimin sendiri lebih pilih cari tempat ngopi yang adem dan nyaman. Terserah di mana aja, yang penting suasananya nyaman dan ada tempat charger Hp. Maklum Cuma ngeblog pakai android.

Sambil ngopi menikmati suasana, siapa tau Mod kamu muncul kembali untuk menulis dan membuat artikel kembali.

Dan.... Mimin pernah ga punya uang. Makin boring aja soalnya ga bisa keluar. Jika sudah seperti ini, biasanya mimin Cuma jalan keluar rumah, ngobrol-ngobrol sama tetangga sambil menghirup udara segar. Kadang mimin malah nyari pohon rindang, terus rebahan di bawahnya. Tapi cari yang aman ya.... nanti kamu malah kena ulat bulu.

Ada baiknya kamu tidur agar boring cepat hilang


Mungkin karena cape lihat layar laptop atau Hp, kadang otak berasa tidak berjalan. Jadi ga bisa mikir. Mungkin bukan mimin aja yang seperti ini. Bisa jadi kamu juga.

Hal seperti ini bisa terjadi karena kamu sudah lelah dan cape. Sebaiknya kamu cuci muka dan beristirahat. Tiduuur..... Cuy.... jangan-jangan kamu juga kurang tidur.

Pikiran akan segar kembali dan badan akan terasa lebih enak saat kamu bangun tidur. Mandi terus ngopi deh di beranda rumah. Mungkin otak kamu akan kembali fresh.

Paksa terus untuk menulis

Cara yang tak lazim. Namanya udah stres dan boring, harusnya beristirahat dong min.

Tapi......
Cara ini patut kamu coba. Karena otak kamu sudah mentok dan sulit berpikir, coba deh kamu paksa nulis terus. Apa aja deh kamu ketik.

Mengeluh..... Curhat..... atau teriak-teriak.... tapi dalam bentuk tulisan. Siapa tau pikiran kamu kembali semangat setelah beberapa paragraf kamu ketik.

Seperti saat ini, sebenarnya mimin lagi BT banget. Pengen keluar tapi ga bisa. Akhirnya di paksa aja nulis apa aja yang terpikir saat ini. Jadilah tulisan ini. Mimin tidak akan edit tulisan ini. Akan di biarkan begitu saja. Biar suatu saat mimin baca lagi pas. Hasilnya akan seperti apa.

Bikin kopi Ah...

Karena lagi ga karuan pikiran, lebih baik di tinggal ngopi dulu. Sambil searching di internet. Mencari hal-hal baru. Lihat-lihat tempat aneh, unik atau yang kira-kira belum di lihat. Siapa tau mimin bisa berkhayal berkunjung kesana. Ha ha

Sambil ngopi, nyalain TV dan tinggal main Hp... ha ha ha....
Bila ada suara yang menarik, baru deh nonton tv. Kadang suka muncul ide-ide tulisan setelah nonton TV. Tapi bukan nonton drama Korea juga kaleeee...

Udah ah... Cape, Cuma itu saja yang sering mimin lakukan untuk menghilangkan rasa bosan saat ingin menulis artikel blog...

Kamu sendiri gimana ? Cerita dooooong.... di kolom komentar ya....

solusi bocor Saya adalah Aplikator injeksi beton yang mengerjakan perbaikan beton bocor, jasa injeksi beton retak dan waterproofing. Saya menjual mesin injeksi beton, packer injeksi beton dan polyurethane.
Packer Injeksi Beton

Cara Mengatasi Beton Bocor

Posting Komentar untuk "Saat Jenuh Ngeblog"